Sabtu, 26 September 2009

Membangun Visi Itu Simpel




Saat membaca artikel ini, pastikan Anda sudah menyadari seberapa penting sebuah visi dalam perjalanan sukses Anda. Untuk itu, Anda bisa membaca seberapa penting arti sebuah visi.
Salah satu alasan kenapa orang tidak berani memiliki visi sukses yang besar adalah mind block yang mengunci pikiran kita. Anda jadi tidak berani bermimpi besar untuk sukses. Padahal di buku ”Berpikir dan Berjiwa Besar” saya membaca seberapa besar Anda berani berpikir sukses, sebesar itulah kesuksesan Anda. Jadi segera bebaskan pikiran Anda.
Ini ada sedikit cara praktis dan sederhana yang bisa Anda pakai untuk merancang dan membangun visi sukses demi mencapai kehidupan yang sukses. Anda tidak perlu ragu karena langkah-langkah berikut saya ambilkan dari buku ”Manage Your Mind for Success” karangan Adi W. Gunawan (Mind Navigator & Reeducator No.1 Indonesia), yang sudah teruji.
Beberapa rekan saya yang sudah lebih dahulu sukses juga melakukan hal-hal sederhana berikut. Saya pun sudah mencobanya dan hasilnya luar biasa. Anda akan selalu termotivasi dan fokus dalam bekerja meraih semua tujuan Anda tersebut. Oke, ini langkah-langkahnya :
Tuliskan di secarik kertas. 15 tahun lagi dari sekarang bagaimana kehidupan yang Anda inginkan. Buatlah detail.
Contoh :
• 15 tahun lagi saya punya income US$.100.000 / bulan.
• 15 tahun lagi saya punya rumah seharga ± 15 Milyar
• 15 tahun lagi saya punya pesawat jet pribadi. Dll.
Setelah Anda membuat list dari no.1 maka selanjutnya tuliskan bagaimana keadaan Anda 10 tahun lagi dari sekarang. Buatlah detail seperti pada langkah sebelumnya.
Contoh :
• 10 tahun lagi saya punya income US$.50.000 / bulan.
• 10 tahun lagi saya punya mobil mercy seharga > 2 Milyar.
• 10 tahun lagi saya punya rumah seharga ± 2 Milyar. Dll.
Lanjutkan kembali dengan menuliskan bagaimana keadaan Anda 5 tahun lagi dari sekarang. Sekali lagi buatlah detail.
Contoh :
• 5 tahun lagi saya sudah berhenti kerja.
• 5 tahun lagi bisnis saya mampu memberikan penghasilan sebesar US$.10.000 / bulan tanpa saya harus bekerja.
• 5 tahun lagi saya berkeluarga
• 5 tahun lagi saya punya rumah seharga ± 500 juta. Dll.
Detilkan kembali hingga menjadi target tahunan, bulanan, mingguan, bahkan taget kerja harian Anda.
Setelah Anda membuat list tersebut, maka selanjutnya Anda perlu membuat papan visi. Papan visi ini berupa sebuah papan yang berisi gambar-gambar visual yang mewakili semua dream-dream / visi Anda tersebut. Makin mirip gambarnya dengan apa yang Anda inginkan makin baik. Untuk gambaran papan visi, Anda bisa melihat papan visi saya yang menjadi gambar untuk artikel ini. Misalkan Anda ingin punya mobil Jazz, maka tempelkan gambar mobil itu di papan visi.
Jadwalkan secara rutin untuk selalu melihat papan visi Anda. Diutamakan pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur.
Bayangkanlah seolah-olah Anda sudah mendapatkan itu semua. Berdoa dan bersyukurlah atas semua yang sudah Anda dapatkan itu (walau hanya dalam bentuk angan-angan).
Tanamkan keyakinan pada diri Anda bahwa itu semua akan terwujud. Jangan ada sedikitpun keraguan. Ini untuk memaksimalkan hukum daya tarik / the law of attraction (akan saya ulas di artikel mendatang).
Simpel bukan… Saya yakin beberapa dari Anda mungkin heran. Bahkan Anda akan mengecap saya orang yang aneh. Well, itu pendapat masing-masing. Tapi yang jelas dari apa yang saya tempelkan di papan visi beberapa diantaranya sudah terwujud : HP CDMA (Nokia 1265), HP Nokia 3230 (meleset dikit, pengennya N 9300i) dengan internet mobile, LG DVD Writer for PC, Tabungan senilai Rp.2.500.000, dan Laptop AXIOO (7jutaan).
Memang sih masih sedikit. Tapi yang sedikit ini benar-benar saya syukuri. Bayangkan bila Anda masih mahasiswa dan itu semua Anda dapatkan dari hasil kerja keras sendiri? Saya sih lebih bangga dari pada mereka yang punya lebih tapi minta ortu. Setuju…?
Kembali ke topik, Anda bisa mencobanya dengan menempelkan hal-hal yang kecil dulu. Tapi ingat tidak boleh ada keraguan. Anda tidak boleh berprasangka buruk terhadap Allah, jika memang apa yang Anda inginkan tidak bisa segera terwujud. Semua butuh proses. Bagaimana prosesnya biarlah Allah yang mengatur jalannya untuk Anda. Percaya saja dengan Allah.
Selain itu bersikaplah terbuka terhadap setiap peluang yang datang. Karena bisa jadi itu adalah jalan yang dipilihkan Tuhan untuk membantu Anda sukses. Selain itu kesempatan yang baik biasanya tidak datang dua kali.
Saat ini saya memang belum sesukses yang saya inginkan. Namun, kalau kesuksesan kecil yang saya inginkan saja bisa terwujud maka bukan mustahil kelak kesuksesan besar bakal menghampiri. Karena saya percaya sukses adalah hak semua orang. Dan Allah tidak pernah tidur melihat hambanya yang berjuang untuk sukses.

Selamat mencoba…

sumber: www.ariefmaulana.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Domain Stats Tool

Enter Domain Name

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Assalammu'alaikum Wr. Wb

Para Sahabat Rasulullah Ternyata kaya raya melalui bisnis Properti. Umar ra. memiliki 70.000 properti, Utsman ra memiliki properti sepanjang wilayah Aris dan Khaibar, belum lagi sahabat seperti Amru bin Ash, Abdurrahman bin Auf, Zubair bin Awwam, Mu'awiyah dll.
Andalah Pewarisnya.

strategi membangun kekayaan secara syariah melalui properti yang sederhana, yang bisa dilakukan semua orang, baik dia pengusaha, karyawan, atau bahkan pengangguran sekalipun....
Temukan caranya hanya di KLIK DISINI